Kamis, 28 Juni 2012

The Unfortunate Events Series






 JUDUL : THE UNFORTUNATE EVENTS 1-13
 AUTHOR : LEMONY SNICKET



The Unfortunate Events by Lemony Snicket :

Bercerita tentang, 3 bersaudara yang berasal dari keluarga kaya Baudelaire. Terdiri dari Violet, Klaus dan Sunny Baudelaire.


   Awalnya, keluarga bahagia ini hidup bersama, tapi sejak kebakaran yang membunuh ibu-bapak mereka, mereka hidup berpindah. Didampingi pak Poe, bankir tua yang mengurus warisan harta mereka. Mereka menemui wali mereka yang bernama Count Olaf. Count Olaf sangat jahat, dia memperbudak ketiganya dan ingin mengambil harta Baudelaire dengan menghalalkan segala cara. Bahkan nyaris menikahi Violet dalam drama liciknya. Sejak itulah kehidupan mereka berpindah pindah untuk menghindari kejaran Count Olaf dan rekan-rekannya yang selalu menemukan mereka dengan berbagai penyamaran. Mulai dari tinggal di rumah Bibi Josephine, Paman Monty, Sir dan Carles di Pabrik Kayu Pasti Mujur, Wakil kepala sekollah Nero, Bu Bass, Carmelita Spats dan pak Remora, Jerome dan Esme Squalor, Desa Durjana, Klinik Kemelut, Karnaval Karnivora, sampai bertemu Dewey Denouement, Kit Snicket dan kembar tiga Quagmire. Cerita dibuku ini dibungkus sangat menegangkan, tapi mengajarkan sisi baik juga, dimana orang dituntut waspada bagaimana kehidupan di dunia luar  yang ganas.

   Aku sudah baca hampir semua buku, kecuali buku ketiga, delapan, sepuluh dan tiga belas. Sangat susah mencarinya karena ini merupakan buku lama.

  Sayang sekali jika kamu nggak melirik bahkan membacanya. Meskipun Lemony menyarankan untuk tidak membaca buku ini, begitu katanya selalu disetiap bukunya. Hahaha ..


Em ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar