Sabtu, 16 Juni 2012

Jingga Untuk Matahari


Jingga dalam Elegi, namanya Elegi~kesedihan, buku ini sumpah deh! bikin nangis karena kisahnya si Ari, yang nyimpen sejuta kesedihan. Kalo kalian tipe melankolis, pas baca pasti langsung bancir rumah kamu. LOL

Sejak ngeliat mata Tari yang bengkak, Ari penasaran, sebegitu sedihnya kah Tari? Hanya gara-gara nomer handphone Ata dihapus dari handphone Tari?
Tari menemukan a shoulder to cry on pengganti Annga, yaitu Ata. Dia mulai ngelupain Angga dan mulai curhat ke Ata, tentang segala godaannya si Ari. Ata baik, care dan lembut sama Tari, beda sama Ari. Gangguan Ari nggak selalu dia cuekkan. Tapi ketika Tari mulai menemukan pelabuhan hatinya, rahasia Ata terkuak, ternyata, Ata selama ini itu diperankan oleh si Ari. Rahasia itu membuat hati Tari hancur ... Dia merasa dibohongi. Sejak itulah Tari jadi benci sama Ari, semua godaan nggak pernah digubris Tari. Tapi yang sakit hati nggak cuma Tari, Ari juga. Sakit hati karena masalah masa lalu keluarganya yang brokenhome, ditambah lost contact dengan mamanya dan Ata, Ari jadi (pshycopat) marah dan kecewa pula, karena dirinyalah Tari jadi marah dan benci pada dirinya. Tapi untunglah itu nggak lama-lama. Tari khawatir sama keadaannya Ari, terus dia SMS Ari buat minta maaf. Sementara itu, Ari yang sadar dari maboknya di Bali, begitu dapet SMS itu, dia langsung balik ke Jakarta. Sampai di Jakarta, Ari kecewa karena Tari nggak SMS lagi, dia kira SMS itu bohongan. Begitu sebaliknya, Tari ngira Ari nggak maafin dia.
Pelan-pelan, semuanya bisa terselesaikan, dari petunjuk dari mama Tari, dia berhasil nemuin gang rumah lamanya dan ketemu sama tante Lidya, tetangga sekaligus ia anggap mama kedua. Tante Lidya cerita banyak, bahkan nunjukkin hadiah ulang taunnya dari Ata dan mamanya yang udah jadi fosil. Ari juga nemuin nomor handphone mamanya. Dia nelepon mamanya, terus mamanya mutusin kalo dia sama Ata bakal ke Jakarta. Akhirnya Ari dan Tari ketemu di bandara saat menjemput mama dan Ata. Ata dan Ari pindah jadi satu sekolah deh. Tapi .. Ata bilang kalo dia bakal membuat Tari jadi sering nangis. Apa maksudnya yaa ..???


To be continue for Jingga Untuk Matahari

Em ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar