Sabtu, 16 Juni 2012

Jingga dan Senja




JUDUL : JINGGA DAN SENJA
AUTHOR : ESTI KINASIH 
PENERBIT : GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA




Jingga Dan Senja. Aku kira aku gak bakal suka novel ini, ternyata novel ini bener-bener menguras emosi yang baca.
Pasalnya, Kak Esti Kinasih berhasil menguraikan romansanya nggak menye-menye.

     Jingga Matahari~Tari dan Matahari Senja~Ari. Dua remaja yang kelakuannya bak tom and jerry ini adalah siswa siswi SMA AIRLANGGA, satunya masih kecil-kecil cabe rawit alias junior, satunya raja sekaligus pentolan tawuran SMA itu, yang udah nakal, durhaka lagi sama gurunnya. Mereka bertemu karena takdir mengatakan nama mereka yang sama, apalagi  Pertemuan mereka sangat nggak enak, Tari terjebak tawuran dengan SMA musuh. Untung saja, Ari berhasil nyelamatin Tari. Cobaan pentolan sekolah itu nggak berhenti disitu aja. Dia benar-bener marah karena Anggada, pentolan SMA musuh tersebut juga ngincer  Tari. Demi dendam masa lalu, mereka memperebutkan Tari dengan cara masing-masing. Bedanya, Angga ngajak kenalan dengan cara baik-baik, sedang Ari pake cara penindasan dan godaan buat Tari, yang selalu dilakukan dihadapan semua siswa-siswi SMA AIRLANGGA.
Cobaan bukan hanya ada pada Ari, tapi pada Tari juga, selain menghadapi godaan Ari dan jongos-jongosnya, Oji dan Ridho, dia juga harus ngelawan gencetan anak ketua yayasan yang juga ketua The Scissors, Veronica. Veronica nggak rela Ari jadi punya Tari. Suatu hari, dia berhasil ngerjain juniornya itu. Belum sempat cewek judes itu senang, dia harus ngadepin sang pentolan. Ari nggak terima Tari diperlakukan kasar sama Vero dan langsung menyerang Vero balik. Belum lagi ketika Angga mundur merelakan Tari pada Ari. Betapa sedihnya dia, tapi itu nggak berlangsung lama, Tari nemuin kembali teman curhat, namanya Matahari Jingga~Ata, cowok yang ngakunya kembaran Ari itu baek dan care sama Tari.
Suatu hari, Ari kembali nggodain Tari dengan cara ngehapus nomer hp Ata, Tari nangis, matanya bengkak dan marah sama Ari. Nggak berhenti sampe disitu dia juga dapet sms anceman dari Ari.

To be continue for Jingga dalam Elegi ,,,

Wahh ... Yang baca jadi ikut capek mbaca godaan si Ari, yep, saya baca juga gitu. Nih anak setan keparat banget yahh?? kok ga berhenti godain si Tari
Tapi aku saranin kalian harus baca novel satu ini.
Kalo aku jadi Tari, wahh ,, nggak berhenti spot jantung!



Em ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar